Minggu, 29 Agustus 2010

RELEASE PIN BB = KICK PIN BB


RELEASE PIN BB = KICK PIN BB


Jika ingin mengganti provider (kartu simcard) pada blackberrymu, kamu harus melakukan release pin BB pada provider sebelumnya bukan?!


Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghapus pin BB kamu pada provider sebelumnya. Namanya Kick Pin Blackberry.


Untuk melakukan cara ini, kamu harus mempunyai 2 handheld blackberry (boleh pinjem BB teman kamu) dan teman kamu menggunakan layanan BIS dari provider yg sama dengan provider kamu sebelumnya (bukan provider kamu yg baru yah!!).


Langkah pertama, silahkan kamu login ke account email provider teman kamu (www.telkomsel.blackberry.com / www.xl.blackberry.com / www.indosat.blackberry.com) dari pc/laptop menggunakan username BB teman kamu.


Kemudian di account teman kamu itu pilih bagian change device, masukkan pin dan imei BB kamu. Send service book setelah itu dan tunggu beberapa menit.


Langkah ketiga, pilih lagi bagian change device pada account teman kamu dan masukkan pin dan imei BB teman kamu. Send service book lagi dan tunggu beberapa menit.


Langkah terakhir, kamu harus melakukan Wipe Handheld dari handheld BB kamu

(Menu utama > option > security options > general setting > tekan tombol menu/bb > pilih wipe handheld).


Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan atau kendala kamu bisa create new account menggunakan provider barumu.


Makanya hati-hati dalam memberikan informasi pin dan imei BB kamu. Bisa-bisa kamu dibuat bingung karena layanan push email pada handheld blackberry kamu tidak aktif dikerjai pihak yang tidak bertanggung jawab.