Minggu, 11 Maret 2012

blackberry gemini 8520 batre silang (X)


tadi sore saya dapat kasus blackberry gemini 8520 batre silang (X)
saya coba ambil langah awal pengecekan standart melihat kondisi hp masih mulus tanpa ada korosi lalu saya coba ganti batre masih sama aja ganti konektor batrai sama juga lalu saya coba bongkar kaleng untuk mengecek jalur tegangan Btemp sama jalur bsi padahal otak udah mumet karna dah dari pagi diantre .....lalu saya berkonsultasi sama sang master BB kokoh leo untuk langkah selanjutnya saya coba mengukur tegangan seperti panduan kokoh leo lalu al hasil ada 1 tegangan yang hilang ya itu tegangan pada jalur BSI ke R lalu saya coba jumper n hasilnya 100% tanda silang tadi hilang .


 link

20 komentar:

  1. javelin ane batre silang terus nich bro, udah coba pake batre temen yg normal masih aja silang..apa sama kasusnya jave ane sama gemini diatas?

    klo bener sama kasusnya, berapaan ya klo service?
    thx

    BalasHapus
  2. kalo javelin bisa dari conektor batt bisa juga dari putus nya jalur ke jalur v-batt +

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan klo bb 8530 sama gak?

      toong pencerahanya..

      Hapus
  3. mau tanya ttg sinyal gemini ane sering bgt SOS. jd sering SOS gara2 pas abis ganti tulang gemini. itu knp ya? apa ane mesti servis sinyal gemini ane? itu biaya nya brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cek antena pada chasis nya biasanya bad conect pada konektor antena nya bersihin aja

      Hapus
  4. ane software bb 8520 jd batrai silang sya coba bersikan pakai tiner sya pasang batrai lg trus ane software ,...lg.skrang tambah makyuzz,.......

    BalasHapus
  5. gan batre bb 8320 ane kalo di cas keluar gambar batre tapi ada garis merah tu gimana cara benerin nya ? and apa rusak nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya batre cross atau batre silang biasanya bisa karna batre ga ori bisa juga karna konektor sama batre ga terhubung bisa juga di sebabkan karna kerusakan pada jalur v batt

      Hapus
  6. gan ane juga batrainya seperti itu pas rebot pertama tulisan blackberry tp ntr berubah jadi batrai silang saya pgn service dimana ya gan ??? jakarta tp??

    BalasHapus
  7. bawa aja ke clinik blackberry alamat ada di atas

    BalasHapus
  8. gan pny link tutor cara flash bb yg detail g ? kalau ada tlg dishare. thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba search aja di kaskus om buka di thread blackberry

      Hapus
  9. Balasan
    1. charger silang maksudnya batre silang kali ya ?

      Hapus
  10. bos aries ane batrai panas trus di charge g ngisi2 itu apanya ya?

    BalasHapus
  11. mau tanya dong gan solusi batre silang bb 8530? mohon dibantu yah

    BalasHapus
  12. mas bro,klo bb 8220 baterai silang,..tu knp y,...
    tlng bntuan y

    BalasHapus
  13. misi master, saya mau tanya bb gemini 9300 3g saya di layar lcd pas di charger ada tanda batre X merah, gara2 charger pake chargeran advan, yang saya tanyakan.
    1. di mana kerusakannya ?

    BalasHapus