Sabtu, 21 Mei 2011

Tips N' Trick BlackBerry

Tips N' Trick BlackBerry


BB bukan HP biasa, tetapi sebuah Smartphone. Tips ini berlaku untuk semua type BB, baik Curve, Pearl, Bold maupun Onyx. Berikut tips nya :

1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas batere BB, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yg tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.

2. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+L G L G..akan muncul dilayar hasil log,tekan tombol logo  ,pilih Clear Log (jk bhs inggris), atau bersihkan Log (jk bhs indonesia), tekan Delete.

3. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan tombol logo  ,pilih Clean Now.

4. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo  ,pilih Register Now.

5. Dan setelah step ke 4 diatas,lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lwt inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua,baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo  ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo  ,pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed, jika hasil proses ada yg Abort,ulangi lg agar hasil jgn sampai ada yang Abort.

Itulah tips agar kinerja BB kita lancar, stabil dan tidak lemot. Semoga bermanfaat..Ingat, tips diatas bukan cuma diusahakan dilakukan, tetapi harus, agar BB lancar dan tidak lemot..Karena BB bukan HP GSM biasa..BB (Blackberry) adalah Smartphone.
Sent from buds Worry Free BlackBerry® smartphone

12 komentar:

  1. klo hasil RUN nya NO gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ulangi sampai yes smua jangan sampai ada no atau pun abort

      Hapus
  2. gak bisa...simbol setelah menekan ALT ... tu gak ada...

    BalasHapus
  3. sorri gan..w mo ngikutin bingung,,tips no 3 amp 5 ga bisa ane ikutin,,setelah options,tampilan nya ga sesuai yg agan bilang??ane pake BB 9330 cdma,tdny os 5, ane upgrade os 6,,btw klo di upgrade gitu os nya,,bisa bikin lemot ga??atau ane down grade lg aja ke 5?? mohon sarannya.terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh pake os 6 tapi aplikasinya jgn terlalu banyak

      Hapus
  4. gan klo untuk bb strom2 gmn cara tekan ALT nya,,,??
    mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. donload aja aplikasi cleare even log atau control bb banel

      Hapus
  5. pake monza 9860 gimana caranya untuk Clear Log Event, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. donload aja aplikasi cleare even log atau control bb banel

      Hapus
  6. alt sama dengan tombol rumah huruf ke angka. itu ditekan. jika mo ALT+LGLG = masuk ke tombol "search". baru tekan seperti di atas. atau lebih mudahnya sm dengan ketik "/"/

    BalasHapus
  7. saya juga pengguna bb monza. jdi sekedar bantu

    BalasHapus