Sabtu, 21 Mei 2011

Bagaimana Cara Memyelamatkan BlackBerry Yang Mati Suri?

- Bagaimana Cara Memyelamatkan BlackBerry Yang Mati Suri?

1. Apakah disaat BB tersebut tidak mau start up, LED diposisi kanan atas menyala? Apabila iya menyala, maka BlackBerry anda sebenarnya kemungkinan masih bisa diselamatkan.

2. Kondisi seperti itu akan menyebabkan data-data di BlackBerry anda menjadi hilang apabila di upgrade OS. Usahakan agar selalu membackup BlackBerry anda minimal seminggu sekali untuk berjaga-jaga apabila terjadi kasus BB hang, crash dll sehingga tidak panik apabila data-data anda hilang

3. Sebelumnya lepaskan batere dari BlackBerrynya. Jangan dipasang lagi, tetapi pastikan batere mempunyai daya minimal 20%. Gunakan fasilitas Loader wizard untuk mengupgrade BB nya. Letaknya ada di “C - program - Files - Common FilesResearch In Motion - AppLoader “ lalu cari File Loader.exe

4. Jalankan file Loader.exe, lalu konek BB anda ke PC, tanpa menggunakan batere. Ketika disuruh memilih PIN BB yang terkonek di PC, maka BB anda akan terlihat “PIN: Unknown”. Apabila terlihat “PIN: Unknown” pasang segera Batere BB nya lalu klik next sehingga proses upgrade OS berjalan sampai selesai

Sebenarnya kondisi seperti ini bisa terjadi dan masih ada kemungkinan untuk diselamatkan. Tetapi apabila kondisinya:
> LED di pojok kanan atas tidak menyala atau tidak blinking
> Ketika dikonekan ke USB, tidak mendetect PIN BB sama sekali.
Maka satu-satunya cara bawalah BB anda ke tempat service BB langganan Anda . Kemungkinan bisa disebabkan oleh Hardware dimana harus di cek oleh teknisi yang ahli.

9 komentar:

  1. programnya gaketemu di program files, gmn yah?

    BalasHapus
  2. BB bold 9000 saya lampu LED tidak menyala jia saya pasang batre atau pun saya charge.. itu kenapa ya?? haus di apakan bb saya??

    BalasHapus
  3. iwan

    tempat service yg bisa benerin BB suspend dimana ya tp punya saya msih blinking lampu lednya

    BalasHapus
  4. pak nih bb saya juga mati suri sudah saya lakukan stepnya tapi pas "wait to device initialization" ko ga konek konek ya knp itu? mohun pencerahannya terima kasih

    BalasHapus
  5. coba lakukan fos terlebih dahulu

    BalasHapus
  6. bb saya sprint yg muncul dilayarnya waktu star up.eee sekarang dipasang batrai tak mau lg star up lampu masih nyala,mati dan nyala lagi,begitu aja seterusnya tolong dong gan solusinya .....

    BalasHapus