Sabtu, 21 Mei 2011

Tips Menjaga Trackball tetap awet

Tips Menjaga Trackball tetap awet

ANDA mungkin sering mendengar cerita tentang trackball handset BlackBerry teman yang rusak. Hal itu sebenarnya bisa dihindari. Nah, bagi pengguna BlackBerry yang trackball-nya masih dalam kondisi bagus, berikut ini tiga tips menghindari komponen tersebut dari kerusakan.

1. Gunakan pelapis

Trackball cukup sensitif. Saat memegang trackball, bukan tidak mungkin jari-jari Anda sedang dalam keadaan basah akibat keringat. Untuk mencegah hal itu, gunakan pelapis misal saputangan tipis saat memutar trackball.

2. Pakai headset

Penggunaan headset saat berbicara di telepon akan mengurangi frekuensi pemakaian atau kontak dengan trackball. Karena itu, pakailah headset saat menelepon. Pemakaian headset juga dapat mencegah tetesan keringat masuk ke sela-selatrackball.

3. Keringkan tangan

Sedang asyik makan, bos Anda menelepon atau mengirimkan pesan? Anda mungkin saja akan refleks mencuci tangan, lalu mengangkat telepon atau membalas pesan. Jika begitu, tampaknya ada satu langkah yang terlewati, yaitu mengeringkan tangan. Ingat, hindari mengoperasikantrackball dengan tangan basah.