Minggu, 29 Agustus 2010

BIAYA TAMBAHAN AKSES BLACKBERRY UNLIMITED


BIAYA TAMBAHAN AKSES BLACKBERRY UNLIMITED

Di Indonesia, banyak provider yang menawarkan paket akses Blackberry Internet Service / BIS unlimited (tanpa batasan penggunaan). Tapi belakangan ini banyak kasus yang merebak dimasyarakat pengguna paket BIS unlimited terkena charge tambahan biaya akses.

Kenapa bisa begitu???

Ternyata, kata unlimited diatas tidak berlaku untuk akses data streaming. Jadi kalau kamu buka URl yang ada streamingnya , contohnya adalah web you tube, radio Online dll, maka bersiap-siaplah melihat biaya tambahan akses gprs pada rincian pemakaian data BIS kamu.

Nah, permasalahan akan timbul kalau kita menggunakan kartu postpaid (bayar bulanan) utk layanan BIS-nya. Besaran tagihan rada susah untuk dikontrol. Akan terasa ribet kalau setiap selesai akses data, kita harus melakukan pengecekan biaya tagihan berjalan.

Untuk jalan amannya, gunakan settingan APN : Blackberry.net (Homescreen > Option > Advance option > TCP /IP) pada settingan blackberry kamu. Jangan sekali-kali mengosongkan settingan ini kalau tidak ingin tagihan kamu meledak.

Jika sudah diatur seperti diatas, kamu tidak akan bisa membuka URL web yang terdapat streaming didalamnya atau aplikasi tambahan pihak ketiga yang berbasis bayar tidak akan bisa berjalan di blackberry kamu.

So, ur bill's save now.
Speed ur blackberry up...