Minggu, 29 Agustus 2010

PENGGUNA BLACKBERRY LAMPAUI 16 JUTA


PENGGUNA BLACKBERRY LAMPAUI 16 JUTA


Pengguna layanan BlackBerry di dunia tumbuh pesat. Menurut data terbaru, jumlah pengguna BlackBerrysaat ini sudah melampaui 16 juta.

Gregory Wade, Regional Vice President Asia Pasific Research In Motion (RIM), mengatakan angka tersebut terbilang menakjubkan mengingat BlackBerry baru diluncurkan pertama kali pada 1999.

"Bahkan di Amerika Utara, BlackBerry menjadi smartphone nomor satu dengan pangsa pasar 42% (versi Gartner)," ujar Wade di sela-sela peluncuran BlackBerry Bold di Pasific Place, Jakarta, Kamis (28/8/2008).

Meski demikian, ia menambahkan, BlackBerry juga memiliki posisi yang kuat di pasar Asia Pasifik, seperti Australia, India, Hongkong hingga Indonesia.

Ketika didesak berapa pangsa pasar BlackBerry di Indonesia, Wade enggan menyebutkannya. "Kami tidak bisa menyebutkan angka tiap regional, cuma pasar itu memang penting bagi kami," tandasnya.

RIM sendiri baru saja meluncurkan BlackBerry Bold di Indonesia. Produk ini merupakan BlackBerry pertama yang mendukung jaringan tri-band HSDPA.

BlackBerry Bold diharapkan tersedia di akhir September 2008. Untuk harga dan paket layanan, Wage menambahkan, akan dibebaskan kepada operator-operator mitra RIM yaitu Telkomsel, Indosat dan XL.