Jumat, 03 Februari 2012

BlackBerry P’9981


Beredar BlackBerry P’9981 Secara Tidak Resmi di Indonesia


Kalau ada yang tahu BlackBerry tipe P’9981 yang didisain khusus oleh Porsche Design, sebenarnya tidaklah sulit mencarinya di Indonesia. Meskipun belum rilis resmi di Indonesia, tetapi sudah ada beberapa penjual yang menjual secara tidak resmi alias BM atau Blackmarket.
Seperti yang kita tahu, BlackBerry P’9981 Porsche Design ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Diluar negeri BlackBerry P’9981 ini memang termasuk kelas premium dengan harga yang dibanderol sekitar $2000, sepertinya harga yang sangat mahal untuk sebuah BlackBerry. Karena disainnya pun dibuat khusus oleh Porsche Design dengan quantity yang sangat terbatas.
Lalu berapa harga yang dijual setelah  masuk secara tidak resmi di Indonesia? Harga tertinggi yang kami dapatkan info dari para pedagang mencapai harga Rp 40.000.000,- saja. Itupun harus melakukan pemesanan terlebih dahulu berikut melakukan pembayaran di muka. Pembeli akan dikasih kabar dalam waktu 1-2 minggu apabila sudah tersedia. “Ngga ada yang mau stok barang kalau harga barangnya setinggi itu, lagipula itu bukan barang garansi resmi,” ujar salah satu pedagang
Bagaimana pendapat Anda? Sangat terjangkaukah harga BlackBerry P’9981 Porsche Design ini untuk masyarakat Indonesia? Berminatkah Anda membelinya? Dengan harga “yang tidaklah murah” tersebut sepertinya menjadi ketakutan para pembeli akan tidak adanya garansi karena membeli barang BM atauBlackMarket . Karena garansi ataupun layanan purna jual juga menjadi pertimbangan yang sangat penting.
Lalu kapan BlackBerry P’9981 ini akan tersedia secara resmi di Indonesia? Apakah benar rumornya akan tersedia secara resmi di Indonesia