Minggu, 23 September 2012

BlackBerry 10




Berbagai fitur BlackBerry 10 sedikit demi sedikit diperkenalkan, meski harus melalui bocoran-bocoran diberbagai website termasuk di jeruknipis.com. Namun menurut kami penampakan BlackBerry 10 L-Series inilah yang paling menggoda kami untuk mencicipi handset BlackBerry terbaru.
Para developer di Amerika tentu akan senang dengan penampakan gambar ini. Karena ada kemungkinan mereka akan melihat bentuk fisik L-Series ini di BlackBerry 10 Jam Americas. Gambar tersebut memberikan kita bukti bahwa trackpad yang sangat terkenal di BlackBerry telah dihilangkan. Kamera depan pun telah disiapkan, yang kemungkinan dibuat untuk mendukung Video BBM.

Apple telah mengumumkan iPhone 5. Meskipun berjudul Retina Display pada layarnya, tapi ia hanya memiliki resolusi 1136x640 dan memiliki 326PPI. Tetapi Apple mengatakan jika ada aplikasi yang tidak sesuai standar , itu akan tercenter kan posisinya dan akan ada black border agar terlihat normal. Sedangankan BlackBerry 10 (L Series) resolusinya melebihi iPhone 5.
BlackBerry 10 L series ini memiliki resolusi layar sebesar 1280x768 dengan 356PPI.  RIM juga merencanakan akan menggunakan resolusi 1280x768 untuk semua perangkat BlackBerry 10. Dan sepertinya iPhone 5 tidak proposional dalam menampilkan sebuah video HD 720p, Tidak seperti BlackBerry 10.
Yah, kita hanya bisa menunggu inovasi selanjutnya dari BlackBerry. Dan menunggu BlackBerry 10 akan di luncurkan tahun depan. Apakah BlackBerry bisa mengalahkan iPhone atau tidak jawabannya kita lihat tahun depan. Bagaimana menurutmu ?

 BlackBerry 10 makin jelas terlihat. Mulai dari handset hingga beberapa aplikasi terbaiknya. Setelah gambar BlackBerry L Series beredar, kamu akan digoda lagi dengan gambar menu pengaturanuntuk fitur video chatting BBM. Sayangnya gambar tersebut diupload dari salah satu developer di Thailand dengan bahasa yang kami tidak bisa terjemahkan.

CEO RIM, Thorstein Heins memang sempat mengungkapkan bahwa pengalaman pengguna BlackBerry Messenger akan segera ditingkatkan di BlackBerry 10 dengan penambahan video. "Ada banyak fitur lainnya akan hadir di BB10 yang akan tingkat pengalaman BBM," ujar Heins. Namun sejauh ini, gambar tersebut hanya memberikan kepastian hadirnya BBM video chat. Kira-kira fitur pendukung apalagi yang akan dihadirkan oleh RIM di BBM BlackBerry 10 nanti?
Research In Motion CEO, Thorsten Heins, mengatakan akan ada 6 ponsel BlackBerry 10 yang akan rilis pada tahun 2013. Keenam ponsel tersebut tidak terlalu jauh perbedaannya. Sama seperti yang sudah pernah RIM rilis sebelumnya, akan memiliki model GSM dan CDMA.
Menurut n4bb.com , dalam roadmap RIM menunjukan aka nada tiga variasi dari BlackBerry 10 tipe N-series yaitu Nevada, Nashville, dan Napoli. Sedangkan untuk BlackBerry tipe L- series hanya ada dua model yaitu London dan Liverpool.
Sudah 5 tipe yang terungkap, lalu model keenam kemungkinan besar adalah BlackBerry tipe M- series yaitu Milan. M-series ini adalah BlackBerry dengan model slider phone. Kita masih belum tau pasti apakah RIM benar-benar merilis BlackBerry seperti pada kabar yang beredar. Yang pasti Heins mengatakan tahun depan akan ada enam BlackBerry 10 yang diluncurkan. Bagaimana menurut mu ?]