Rabu, 06 Oktober 2010

blackberry


Tak puas dengan penguasaan pasar handphone canggih, Research in Motion (RIM) dikabarkan akan merilis sebuah Blackberry terbaru seri Curve. Blackberry Curve terbaru tersebut berseri 8910 dan kabarnya mempunyai sebutan Atlas.

Meski banyak forum yang membahas dan meragukannya, Atlas sudah banyak beredar di internet, baik dalam foto, spesifikasi, maupun ulasan dalam bentuk video di Youtube.

Seperti kata Crackberry.com, Blackberry Atlas sudah menggunakan sistem operasi versi 5.0.4+. Perubahan lainnya yang ada di Atlas ini adalah, ditinggalkannya trackball yang digantikan model trackpad.

Sekilas memang tampilan bentuk Curve 8910 ini lebih mirip dengan Bold 8900 yang baru saja diluncurkan. Akan tetapi, beberapa papan ketik qwerty yang diandalkan di Bold 2 tersebut berbeda dengan di Atlas. Karena di 8900 jauh lebih nyama ketimbang 8910. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan memori intenal 256mb, prosesor berkekuatan 624mHz dengan kamera berosolusi 3.2mp.

Akan tetapi perubahan yang paling menyita perhatian adalah ditiadakannya jaringan berkekuatan 3G. Artinya, Atlas hanya mempunyai kemampuan sebatas EDGE. Sama seperti yang dibenamkan RIM di BlackBerry seri 8520 atau yang dikenal dengan nama Gemini. Namun sayangnya produsen asal Kanada tersebut belum diketahui membanderol harga Atlas, apakah akan selevel dengan Gemini?